Updating List of My Big Day Preparation ( Part 3 : Campur-campur )

Ujan deres ga berenti-berenti dari bangun tidur tadi.. Pake ada acara kontes alarm mobil dari parkiran depan kostan gegara petir yang menyambar (lah.. bahasa gw kok jadi mistis gini sih..). Hehehe.. Intinya, hari minggu ini aku ga kemana-mana aja gitu.. Tadinya sih mau ke Martha Tilaar.. Kayanya sedeup bener dipijet, dilulur terus spah mandi susu.. eh tapi tamu bulanan dateng.. yaaa batal deh.. jadi mau ga mau ngamar aja sambil update prentilan persiapan kawinan..

Ngomong-ngomong tentang period, ini agak mencurigakan.. Pas ijab syah ntar kayaknya pas aku lagi dapet deh., Hahaha.. Pas kubilangin ke pacar dia langsung bilang “apaaaa?!! kembalikan uang saya!!!!” dan langsung usul buat nunda honeymoon… katanya sama aja cuma bisa main line get rich atau kalau udah bosen maen candy crush.. hahaha..

Langsung keluarin jurus rengekan maut dong ahh.. aku kan mau liburan, penat ngurus kawinan.. 😓😓 Dia mah bebas tugas kalo pas job di lokasi, ikut urus2nya kalau pas di jakarta aja.. paling lama juga 2kali weekend… tapi emang sumbang dana sih.. hohoho.. 😂

Back to the topic.. Hari ini aku bahas tentang kostum pengajian, souvenir pengajian, sama cincin kawin..

  • Pengajian

Kostum pengajian aku pesen di Elfa Fashion Thamrin City Lantai 1 Blok G.. Organdi warna broken white dengan detail payet warna biru.. modelnya outer kapucong gitu dengan inner senada.. harganya 600ribu, tak bisa itu yang namanya ditawar.. Huhuhu..

image

Untuk souvenir pengajian, aku mau yang masih ada nuansa islami gitu.. Awalnya sempet mau pilih tasbih, tapi kayaknya kok kurang keliatan artinya gitu.. sedangkan untuk mukena, over budget banget.. Jadilah kita pilih sajadah tipis yang bisa dibawa buat bepergian.. Harga satuannya 17ribu, untuk kodian di tanah abang, aku dapet 300ribu, jadi satuannya 15ribu.. Udah puter2, susah buat dapet harga lebih murah dari itu. Jangan2 udah ada perkumpulan antar penjual gitu buat penentuan harga yah?? 😄 Rencananya nanti packingnya pake customized paper bag gitu.. Ada yang murah kayanya di ig.. Hahaha.. Semuamua online shop deh Berty… 😋

image

  • Cincin Kawin

Setelah pensurveyan pertama di cikini, kita memuruskan buat survey juga ke Kaliem.. Pake acara nyasar-nyasar dikit, sampailah kita di toko mas yang tersohor di kancah perurusan persiapan wedding.. Dan bener aja, itu satu toko isinya cincin kawin semua.. 😍😍Dari pada bingung pilih2nya, kita langsung minta ditunjukin sama marketingnya bagian display yang isinya cincin model2 simpel.. Aku sama Bram setuju buat pilih cincin polos tanpa lekukan aneh2 dan diamond.. Biar ga ilang maknanya, kalau kata papah mertua.. Total beratnya sekitar 11gram, aku lupa pembagian antara aku sama bram dapet berapa gramnya.. Yang jelas, bahan aku emas putih, sedangkan si Bram pake palladium, totalnya sekitar 6.5Mio.. Dan sudah termasuk grafir nama pake lope-lope gitu.. hahaha.. Kemarin sudah kita DP 2Mio, dan minggu pertama februari nanti jadi 😍😍
image

Oiya, ini alamat Toko Mas Kaliem yah.. Blok M Square Lt. UG Blok D, Jakarta Selatan. Ph. 021-72802295 / 72802296.

Selamat hunting cincin ! 😉

Leave a comment