Updating List of My Big Day Preparation ( Part 2 : Campur-campur )

As promised… Aku update lagi beberapa PR yang udah aku lakuin sebulanan ini yah..

Seragam Keluarga

Ini aku beli pas ibu suri ke Jakarta malam natal kemarin. Aku belum pernah ke majestik, jadinya cuma kuajakin ke Pasar Baru. Sasaran yang dituju, toko Sidodadi sama toko Altamoda,

Kalau Ibu Suri tahu tenabang lebih dahsyat harganya ketimbang pasar baru, pasti bakal ngoceh seharian gak kelar-kelar deh. Hahaha. Seumur aku tinggal di jakarta aku baru ke Tanah Abang sekali. Dan kalau inget crowdednya, rasanya males sekali buat balik lagi.. Maafkan anakmu ini, Ibu Suri.. ^^

Beli sekitar 12 potong buat bulik bude aku, warna marun buat acara di jawa, warna ijo buat acara di persada. Per bajunya sekitaran 170 ribuan.Broklat ala-ala semi prancis gitu. Yang penting engga kaku-kaku banget kalau dipake, jadi nyaman dan gak gatel-gatel. Hehehe.

Kostum Midodareni

Temanya ijo lumut agak keemasan. Kalau orang bilang sih ijo tembaga. Ini warna susaaaah banget dicari. Sepanjang pasar baru ga ada yang cocok. Dan ketemunya baru di tenabang (oops, ke tenabang juga 😀 )

Bahan broklat, dengan motif  timbul cornelli. Perbajunya 250 rb, hasil tawar menawar sama si embak sampe aku “ndlosor-ndolosor” (maybe, it means melantai-lantai in indonesian) biar dikasi murah. Hahaha..

Jait kebayanya dimana? Norma Boutique di Gading Raya. Awalnya udah nanya-nanya ke anggi asmara, myrnamyura, tapi over budget.. Maklum capengnya tak berlimpah harta kakak.. Trus sempet browsing-browsing gitu, banyak yang rekomen QZM atau Moda di Pasar Sunan Giri.. Tapi katanya antriannya panjang, kita harus sering2 ngingetin atau nanyain status jaitan kita. Haduuhh.. Saya kayanya gak telaten buat urusan seperti itu. Yang ada lupa nanya, trus jadinya mepet, ga sesuai sama mau kita lagi. Jadi dicoretlah itu Pasar Sunan Giri.

Nah si Norma Boutique ini katanya sih jaitannya rapih, banyak review positif dari hasil karyanya tante Norma. Tante Norma orangnya baik banget pula, sabar, telaten, ramah. Ramahnya kenapa? Aku sms pagi-pagi cuma buat nanya price list pun langsung dijawab dengan lengkap. Sabarnya kenapa? meski antriannya puanjaaaangg (aku dtg jam set4, baru dilayanin set6), tapi dia gak grusah grusuh gitu ngelayanin customernya, diskusi bahan, model pun enak sama beliau..

Butiknya ga gede, tapi customernya banyak. Banyak yang repeat order. Kok tahu, Ber? Karena saking lamanya nunggu, jadi ngobrol lah sesama pengantri. Hehehe.

Kalau yang penasaran sama hasil karya Tante Norma, coba deh googling aja dengan keysearch : norma boutique. Dia ada blog gitu sih, ada beberapa postingan hasil jaitannya dia. Kalau mau langsung sidak lokasi, alamatnya di Jalan Gading Raya 1. Masuk aja dari jalan samping bea cukai rawamangun, mentoook, ampe ketemu pertigaan, ke kanan, belokan pertama kekiri, masuk aja ampe ketemu departement agama, nah butik tante Norma ada di pojokan depan DepAg itu. Kalau masih bingung, bisa kontak ke tante Norma langsung aja di 08128260269. Pasti di respons kok 🙂

Oiya buat gambaran, ongkos jaitnya 250 KRp, Bustier 200 KRp, aplikasi bordir tempel 150 KRp, dan payetnya 500 KRp. Totalnya jadi sekitar 1,1 MRp. Tante Norma ngejanjian tanggal 29 Februari nanti udah siap fitting. Kita liat nanti hasilnya ya. Semoga sesuai harapan 🙂

Untuk beskapnya, Bram jahit di Sardjo di deket Pasar Inpres Radio Dalam. Ini juga tempatnya ga gede, cenderung kaya kios biasa. Tapi yang antri mobil-mobil semua. Hehehe. Konon sih ini penjait beskap-beskap tradisional yang pakem.. Tapiu ya entahlah yaa.. Soalnya yang pilih si Papah.. Nanti kita lihat hasilnya kalau sudah jadi 🙂

Aku belum tahu kisaran ongkos jahitnya, soalnya udah jadi satu sama beskapnya si Papah mertua. Yang butuh info nanti drop email aja, nanti aku tanyain ke Bram dulu detailnya 😛

Souvenir Siraman

Idenya, aku mau ngasih yang berguna. Pengalaman, dulu pas nikahan kakak aku, sabun2 mawar itu malah cenderung ga kepake. Handuk segede unyil juga ga kepake. Nah, buat siraman aku, mau aku kasih handuk ukuran travellng towell (50×100) aja biar kepake kalo misal dibawa bepergian. Yaah.. apesnya buat jadiin keset lah 😦

Berhubung harga di @bathandtowel ga masuk budget, jadilah aku scroll2 onlineshop lain buat cari handuk bordir lain yang lebih murah. Hehehe. Dan nemulah @supplierhanduk , ownernya helpfull banget, komunikatif dan bantuin aku bikin desain simple buat tulisan bordirnya. Kalau di @bathandtowel, jasa bordir per hurufnya seribu rupiah, dikali 16 aja udah 16ribu sendiri, belum handuknya, dia nawarin 35 rb buat merk merah putih. Totalnya 50ribuan untuk per handuk dengan bordir.

Sedangkan di @supplierhanduk, total harga plus ongkos kirim hanya sekitar 390ribu untuk 12 pieces handuk merah putih dengan bordir seperti ini :

Handuk Siraman

Oke, part 2 nya segini dulu deh.. Tangan aku sudah pegal sekalih. Rekor banget, sehari bisa 3 postingan. ^___^

Advertisements

Updating List of My Big Day Preparation ( Part 1 : Seserahan )

Terakhir aku posting tentang persiapan nikah itu abis lamaran bulan desember kemarin kan yaa.. setelah itu uda lumayan banyak progress loohh *bangga* ^^

Aku ama yayang (halah) jadi  serius buat ngurus abcd persiapan hari besar kami.. eh maksudnya lebih serius, bukannya kemarin gak serius loh yaa..

Kita mulai cari2 undangan, cari seragam, pilih pilih baju among, milih-milih menu catering, jait kebaya, jait beskap, nyari penginapan buat keluarga, and many more.. banyak kaaan.. hohoho.. itu belum aku detailin satu per satu yah… kali ini bakal aku tulis satu satu.. mumpung malem minggu, abang tak pulang, mau ngemol tapi inget lagi ngirit.. hahaha.. maklum, capeng lagi banyak keluar duit buat ini itu… Sebisa mungkin kurangin jajan-jajan dan pengeluaran not budgeted..

  • Seserahan Things

Almost completed! Yeay! Hampir barang-barang seserahanku adalah barang diskonan. Hahaha. Yaa.. balik lagi, banyak pengeluaran kakak.. Jadi yang penting pasti kepake, bagus, dan murah… Asal ga parah-parah banget lah yaa.. Jadi aku niatin banget tuh ikut late night shopping pas malem natal sama malem taun baruan kemarin, yang sale-sale-an gitu pun aku jabanin di mall mana pun.. Hahaha..

  1. Perlengkapan mandi, honey set aku beli dari body shop, ditambah moringa. Ya standard lah ya isinya.. sabun cair, sabun batangan, body butter, body lotion, shower puff, body scrub, de el el. Daaan.. diskon 20%! Hehehe ^^
  2. Make Up set, all about revlon. Kalau kata kakak aku, “ihh.. milih itu yang mahalan dikit kek” Hahahaha.. Ini make up keseharian aku.. Kalau aku pake lancome, all things in sephora, atau yang mahal-mahal lainnya, kalau gak cocok gimana.. Atau kalau cocok, tar besok-besok aku tar gak dibeliin cuamih gimana??Kan gigit jari kan.. Ini juga diskon 20% kakakk!! Hahahaha.
  3. Set perlengkapan kerja. Sepatu, diskonan 50% dari everbest ^^, dompet chales & Keith normal price :-(, dan tas dari hush puppies normal price juga.. Huwaa.. ini doang suwer yang ga diskon.. coba deh list selanjutnya pasti diskonan juga… Ini rencananya bakal dijadiin 2 hantaran.. Tas sendiri, dompet dicombine sama sepatu.. soalnya yang laen warnanya item semua, kecuali si tas, merah meriah sendiri..
  4. Set perlengkapan pesta. Sepatu, dari VNC, lupa.. kayanya diskon 20%. Clutchnya dari Yongki Komaladi, diskon 30%. Warnanya samaan, peach gitu. Cantik deh! Ntar kalau uda di packing-in, aku posting deh ya.. (it means around 2 months later hahaha)
  5. Set perlengkapan ibadah, aku beli di thamrin city. Dari sutra gitu. Entah, malah bikin ga khusyuk mungkin solatnya. Hahaha. Optimis aja deh yaa.. Semoga jadi rajin sholat ^^
  6. Lingerie + underwear. Ini nih yang bikin aku ribut sama Bram. Dia kaga mau bayar tagihan CC hasil belanjaan seserahan kalau ga ada item “La Senza”. Ampuun dah.. seumur-umur belum pernah masuk La Senza..Tapi dari pada belanjaan aku yang uda seabreg ini ga dibayarin, apa boleh buat lah.. Aku beli lingerie warna red&black.. uwoooww.. naughty banget lah itu modelnya >_< plus stocking, plus garter, plus panty yang bolong dimana-mana.. hahaha.. if you know what i mean.. Sampe kasirnya pun si mbaknya bilang “Semoga Sukses ya Kakak” Ah elah.. ampuun  malunya.. Semua ini gara-gara Bram!!! Grrrr… Oiya, ini juga item diskon si.. Buy 3 get discount 50% off.. Tapi tetep aja habisnya sejutaa.. Hahaha..
  7. Setelah tahu bahwa item nomer 6 ini akan dipajang dalam box seserahan, muncullah rasa malu kami.. Hhahaa.. Jadi kita memutuskan buat beli lingerie yang lebih sopan dikit.. La Senza disimpen di lemari aja buat koleksi.. Kali nanti mau ditambahin campuk sama ni**le cover kayak neng annastasia steele sama mamang christian grey.. wakakak.. aku beli di Sorella, belanja pertama dapet travel bag. Belanja kedua aku beli minggu berikutnya udah beda promo lagi. Kali ini buy 1 get 1. Siaul! Merugi lah saya.
  8. Handuk Couple. Aku pesen lewat online shop. Agaknya sih kemahalan, 270rebu sepasang, udah termasuk bordir. Tapi ngga tau juga ding ya.. Handuknya emang tebel dan guede gitu.. Kalau penasaran kepoin aja ig.nya : @bathandtowel koleksinya banyak.. High quality sih, aku pernah dateng ke tokonya di itc kuningan.. Lantai 2 kalau ngga salah.. Ini nih penampakannya.. Customized towel
  9. Sprei & Bedcover, aku belum cariii!! Ada info dimana yang bagus dan murah?? Jangan saranin ke Sogo ya kakak.. Aku udah melambaikan tangan ke arah kamera liat harga setelah diskon 70% off pun..
  10. Kain kebaya, rencananya sih pengen beli kain jumputan gitu buat dibikinin kutubaru nanti.. Tapi inimasih entar-entaran lah.. soalnya akupun mupeng liat kaftan cantiknya ig @febianihermaini sama @calthaboutique.. Atau ntar ini aja kali yah buat seserahan? Hahaha.
  11. Jajanan pasar, buah-buahan gitu kayaknya bakalan disiapin sama Om Mahlul yang tinggal di Pekalongan, kayak pas lamaran kemarin.

Nah.. Selesai juga list up buat bagian seserahan.. Konon katanya mamah mertua ada temen yang bisa ngerangkaiin seserahan ini biar jadi cantik pas diserahin di malem midodareni nanti.. Jadi nanti mungkin bulan maret-an gitu ini barang-barang yang uda nyumpekin kamar kost aku yang udah sempit ini aku kirim ke rumah Bram.. Hehehe.. :-p

Cobaan Menjelang Pernikahan

Yuhuuu.. My first post in 2015..

Happy New Year Everyone !! (telat banget dah! Hehe)

See my captioned subject ? Yes, saya mau mengeluh dan menyampah disini.. Hehehe..

Kalau orang bilang orang yang mau menikah itu banyak cobaannya, yap indeed.. Aku setuju..

Nikah itu kan ibadah ya, namanya ibadah, setan ga bakal suka kan?? Sooo, ada2 aja deh ulahnya buat bikin kita mangkir dari ibadah.. Ada godaan orang ketiga, berantem sama orang tua, berantem sama pasangan sendiri, macem2 lah pokoknya…

Jadi inget sama mbak marketing yang dulu pernah ketemu di Wedding Expo, dia pernah bilang kalau mau menikah itu harus rajin berdoa, beribadah, puasa senen kemis (hari2 biasa juga sih mustinya 😦 ) . Biar terhindar hal2 buruk yang bisa ngebatalin rencana nikah itu sendiri… Langsung ngaca deh, solat kadang buru2 karna kerjaan, maghrib lewat karena masi desek2an di busway, kadang subuh bangun kesiangan… Senen Kemis ancur banget belum dilakuin di tahun ini,. Alamaaakk.. Ampuni Berty ya Allah.. 😦

Daaan.. Iya.. Aku sempet berantem hebat sama Bram beberapa minggu lalu.. Huhuhu.. Berantem paling heboh sepanjang masa kami pacaran.. Hiks hiks… Mewek deh kalau inget… Teriak2an, nangis sesenggukan ampe mau pingsan karna ga doyan makan *euuhh*

Dan jujur uda sempet pengen mundur dari rencana pernikahan.. Lemah banget emang iman aku ya.. segitu aja rasa cintanya?? huhu.. Tapi alhamdulillah, bisa ngelawan godaan setan..  Kalau sampai beneran mundur, mau tampak lebih ngenes seperti apa lagi aku hari ini? 2 hari aja kemaren udah carut marut hidup aku.. Hehehe..

Yah, menikah, aku sadar harus menerima apapun sifat baik buruk pasangan, kurang dan lebihnya, masa lalu dan masa depannya.. Aku emang kecewa kemarin, tapi yasudah, aku juga pernah berbuat salah, ga ada gunanya untuk terus diinget-inget, apalagi dibahas.. Kadang emang penyakitnya wanita, suka aja nyakitin diri sendiri.. Jujur aja kadang aku suka nanya2 tentang mantan pasangan, ya rasanya maknyess sakit gimana gitu, tapi gimana lagi, couriousity kills me! hehehe… Ga bagus sih emang.. ini sedang berusaha mengurangi kok.. Yang penting dia kepunyaan saya sekarang, it’s enough… Ga perlu lagi lah diutak atik, bongkar bongkar file lama..

Yang lalu biarlah berlalu.. Anggap aja pelajaran, mau naek ke gunung liat sunrise, harus ngelewatin batu-batuan terjal dulu kan.. kadang kesandung, atau ampe kepleset.. Masa baru kepleset sekali terus balik ke rumah lagi, trus nangis minta dipukpuk sama mamah.. Your life after marriage is more complicated than this, dear..

Mungkin masih banyak yang aku belum tahu tentang calon suamiku.. Kalau tahunya setelah nikah, terus ga cocok apa iya mau cerai? Ga gitu juga kan… So then, aku harus bisa menerima paket all in-nya dia..

Setelah ini? memperajin sholat, ibadah, giatin puasa senin kami, biar setannya ga ngedeketin… Hushyahh,, jauh-jauh lah kau syetaaann…  Doakan kami biar lancar yah, teman-teman…

Cukup sekali aja berantem hebohnya… yang kecil-kecil boleh lah biar ga monoton  *loh?*