Live Test Food Sawargi

Errrr.. ngeselin bgt ga sih, uda nulis panjang2, eh terus ga kesimpen?? T___T
I just experienced, uda ampir kalimat penutup, disela pake makan malem dl, ehh ngilang dong.. huhuhu.. bete abissss.. 😦

Ini nulis ulang demi kalian yg mencari sekilat info ttg sawargi.. nice me.. *prett*

Jadi ceritanya, jumat kmaren aku ama abang diundang oleh Mas Suyadi (Marketing kami di Sawargi) utk test food di Persada.. wohooo.. super duper excited karna itu bakal gedung kawinan kita juga..
Pengen liat performa Sawargi secara live.. baik itu dekor atau makanannya..

Pas sampe gedung kita sengaja mlipir ke pintu samping biar ga dimintain angpaw. Hahha. Pertama yg kita liat itu pergola ranting dg lampu kelap kelip cantik. Cuman pas kita poto itu lampunya sudah padam, mungkin karena udah jam 9 lewat sih…

wpid-picsart_1413798523060.jpg

Kita celingukan nyari Mas Suyadi, marketing kami, sampe akhirnya ktemu sama Tante Lucy sang Owner.. eh uda banyak Capengs laen yg mau makan gratis jg trnyata.. hahaha.. test food maksudnya..

Sambil nunggu mas Suyadi, kita diajakin muter2 liat dekor sama tante Lucy.. Tema malam itu pelaminan modern, dg dekor warna ijo-gold.. dan pake acara pedang pora.. uuuu.. sukaaak deh liat prajuritnya *ehhh.. minta disemplak abang* hhihi..

Okay.. here we go!

Yg luput di poto adalah meja penerima tamu.. hihi.. uda lmyn banyak dong tamunya.. malu eike klo jepret2 dsitu..

Lalu setelah melalui meja penerima tamu, kita akan memasuki lorong yang lumayan panjang.. Inilah sidewall bonusan yang bakal dikasih ke aku… Sidewallnya dihiasi dengan crystal lamp, standing flower dan beberapa stager photo canvas.. (mohon maaf utk kualitas poto yg kurang okeh)

Lalu di pangkal lorong deket ruang boeing sebelah kiri ada prewed gallery corner..
Simple, cantik.. tp sayang yg di backdropnya cm 1 aja potonya..
Peletakannya juga kurang “eye catching” sih menurut aku.. Rada menjorok ke dalam gitu, belum tentu tamu2 bakal liat kalo menurut aku 😦

Diujung lorong, kita akan ketemu dengan gazebo kotak dengan bunga juntai imitasi.
wpid-20141010_191618.jpg

wpid-20141010_191707.jpg

wpid-20141010_194020.jpg

Untuk pelaminan, malam itu pke putih yg katanya baru pertama dikeluarin pas acara hari itu. Daaaann.. its already included in package, no additional charge! Wohoo! Ini lah aku bilang kenapa Sawargi ga pelit dekor.. ga banyak charge buat upgrade2..

wpid-picsart_1413798386017.jpg

Sawargi bakal kasi 2 set buffet nantinya. Nah malem itu aku cuma ketemu buffet panjangnya. Untuk buffet kotaknya ada samping gedung yg deket kolam.. agak susah potonya krna tamu yg smakin banyak.. tp kesan yg diberikan, penuh banget 😦
Pohon sakuranya terlalu subur.. ^^ jd menurut aku rimbun bgt.. jd catetan di acara aku nt yg mau pake sakura tree jg..

Hanya beberapa gubugan yang berhasil aku captured. Point plusnya, Sawargi kasih beberapa clean up table untuk piring kotor, dan nyediain air putih di banyak corner deket gubugan.. ini penting loh! Soalnya pengalaman, orang tiap abis makan gubugan pasti nyari minum.. meski minumnya seiprit cm nempel bibir di gelas, trus taroh aja ga diabisin.. dia bakal ambil lg another glass kan nantinya???
Sawargi jg sebisa mungkin pantang buat nyuci gelas di lokasi.. jadi klo keabisan, mereka akan prepare aer mineral, instead of nyuci gelas.. bayangin aja klo nyucinya ga bersih, buru2, masih ada bekas sabun atau bekas lipstik orang.. euuhh.. a big no lah.. soalnya kemarin2 ini aku dtg ke nikahan tmn (yg ga akan saya sebutkan namanya disini) dan mengalami hal itu.. gelas masi basah, ada bekas kotoran yg masi nempel.. kan geeliii mau minum 😦
wpid-picsart_1413798040245.jpg

Yang berhasil diabadikan selanjutnya adalah dessert corner dan fruit carving khas Sawargi. Keramean sih yah klo menurut aku. Terlalu banyak dedaunan..
Nanti harus dikomunikasiin lagi dengan Mas Suyadi sepertinya…

wpid-picsart_1413797596345.jpg

Untuk panggung entertainnya, sederhana bingiiitt.. masa cm kain backdrop aja 😦 sedih amat sih.. give me more, Mas Suyadiiii 🙂
Udah gedung kecil, masa iya dekorasi minimalis juga… Kesiannya capeng medit ini 😦
Acara hari itu pake screen projector.. tapi klo menurut aku kurang fungsional sih.. entah mungkin karena penempatan atau begimana.. tp yg jelas, menurut aku Persada ini ga segede Balai Kartini, Puri Ardhya Garini atau Sampoerna Strategic yg luas bgt.. jadi ga perlu kyanya layar macam ini.. buat ngehalau orang bosen pas antri salaman, boleh liat2 stager poto canvas aja sepanjang jalur tamu 🙂

wpid-picsart_1413797843117.jpg

Nahh.. ini untuk area VIP yg di rg antonov..kursinya pake yg bawaan dr Persada.. tp kok kaku gitu yah kliatannya.. hehehe.. aku mau kursi futura aja nt yg disarungin dan dipitain.. jd cantik elegan..
wpid-picsart_1413798209407.jpg

Oiya, kata tante Lucy, lentera di tengah meja itu disesuaiin dg tema dekor.. krna hari itu ijo-gold, maka lenteranya warna ijo juga.. 🙂

Oiya, Persada ini termasuk gedung Anget.. hohoho.. apa ituuu?? Gedungnya semi terbuka, jadi rada fanas gitu.. klo uda banyak orang, jd hoottt.. keringetan..
Di pelaminan yg kmaren aja meski uda ada 1 AC split, masi perlu 2 tambahan standing AC.. kan ga lucu ada penganten pingsan gara2 kpanasan.. hehehe..
Jadi biar lbh nyaman dan bisa makan dg tenang, ntar temen2 ga usa pke jas yah klo mau dtg ke kawinan aku.. dr pada kepepes di dalem.. kikikik 😀

Sayangnya acara kmaren ga maksimalin area kolamnya.. ada sih beberapa gubug, cm tanpa dekor.. yauda gitu cm gubugan ngejogrok disitu.. kan sayaaang.. pdhl org2 yg kepanasan didalem bisa ngabur ke area terbuka ini loh..

Oiya, kita baru ketemu mas Suyadi-nya pas part makaaan 😀

Kita nyobain nasi goreng, soup sosis kombinasi, ayam lapis keju, daging cah paprika, sama kakap asem manis..
Reviewnya :
1. Nasgor -> STD nasgor pada umumnya
2. Sop kombinasi -> nyam nyam seger.. tp rada keasinan klo digadoin..
3. Ayam lapis keju -> yummiiyyy !!!!
4. Daging Paprika -> Enak bingitt !!!
5. Kakap Asam Manis -> STD krna akuh ga gitu suka masakan ikan

Beberapa jenis gubugan yg kita coba :
1. Dimsum -> ada bbrp bagian yg keras. Tapi kl kata mas Suyadi sih gara2 yg di area test food itu ngangetinnya ga pake steam.. klo yg didalem area resepsi pake steam kok 🙂
2. Kambing Guling -> yg penting ga alot sama “prengus” aja lah uda kubilang enak 🙂
3. Baso Malang -> Endewwwsss.. paling stabil enaknya.. :)))
4. Lasagna -> sedaappp.. stabil enaknya..
5. Puding gelasnya & cake di dessert cornernya enak.. dan kita dibawain pulang loh beberapa.. kikikik
6. Puding caramel -> enak.. ga kalah sama puding karamel yg di hokben.. hohoho..
7. Jus Jambu ama Melon mah std yah.. yg penting bukan sirop aja lah.. sama kentelnya normal.. bukan pengenceran 10 kali.. hihihi..

Intinya : pas perform pun Sawargi bisa ngejaga kestabilan rasanya! 🙂 jadi no need to worry his performance in my upcoming event.. mungkin cm perlu diperbaikin dikit aja.. wish me luck dears! :-*

Oiyah.. Sekilat info dan dibuang sayang.. Next daynya aku TF lagi di Puri Ardya Garini. Hahaha.. niat bener dah pokoknya.. 😀

Temanya shocking pink, broken white n gold. Aku ga masuk2 ke dalem, cuman dr luar dan its perfect buat kesan pertama! 🙂
wpid-picsart_1413797425031.jpg
Untuk menu makanan yg aku coba :
1. Nasgor Kebuli -> aku ga suka. Hahaha.. dan rasanya susah buat padu padan. Krna dya banyak rerempahan ya.. jd agak aneh klo combine sama lauk yg laen.
2. Ayam kacang mede -> waktu di JCC aku cobain enak, dan ini tetep enak!
3. Dagingnya lupa diapain. Kikikik.
4. Ikan jg lupa diapain *piss*
5. Coklat melted. Errrr.. ini enak!!! Ngelebihin coklat fondantnya beard papa! Mupeng maaaakkk.. tapi mahal atuuhh.. 😦
6. Bakso malang again -> enak enak enak! Ga ada kata lain.
7. Empal gentong -> Enak loh.. pedesnya pake cabe bubuk..
8. Tomyam di gubugan -> enak sih.. cm kl mnrt aku udangnya kurang seger 😦

Maaf yah ante Lucy, Mas Suyadi.. banyak komplen.. tapi buat Sawargi juga kaaan.. ndak mau namanya jelek toh.. hehehe.. masukan yah ante, mas..

Sekian. :-*

Advertisements

Dilema Kebaya Resepsi

Hai hai Para Capengs Cantik… 🙂
Mumpung rada nganggur, coba update blog deh ya…
Kemarin2 mau update, adaa aja gangguan… Yang lagi banyak kerjaan lah… Yang ada disuruh bikin slide power point buat 3 presentasi lah… Outing kantor lah, yang ada Laptop rusak lah trus mewek2 sampai akhirnya beli baru… Hahaha *sombong*
Dan sekarang duitnyah abis… Sedih… Gimana ini buat bayar catering?? Hahaha… Lebay!!  keredit jugag bayar leptopnya! 😀

Mau bahas mengenai kebaya resepsi nih… Dilema antara jahit hak milik, sewa perdana atau sewa saja, tapi sudah  terpecahkan dengaaann… SEWA SAJOO!!
Ga mau jor2an abisin uang buat acara yang cuma 2 jam… You have to think the life after marriage ceremony sistaa!
Yahh, kalau yang ada budget berlebih ya boleh lah buat jahit hak milik atau sewa perdana… Buat moment sekali seumur hidup..
Cuma ini capeng pelit ga mau kluar duit banyak2.. Jadi entar kebaya akad ajalah yang jahit… Dengan pertimbangan, kebaya akad ga perlu mewah2 banget.. Which means no need to apply so much payet2an, jadi lebih murah.. dan sakralnya prosesi itu… 🙂
1. Sanggar Liza

Jadi, 2 minggu lalu, aku minta temenin temen aku buat ke Sanggar Liza… Ini capeng engga sabaran buat nyobain kebaya buat kawin… tanpa Capeng pria pun teteeeupp geberr buat fitting.. 🙂 Hehhee.. Kalau di Liza, cuman boleh cobain 2 kebaya aja pas fitting… Dan lalu akikah galau mau cobain yang mana…
Orang wedding theme aja belum nentuin… Hehehe… Tapi beberapa kali pernah nyinggung ke Babang Ganteng kalau si Enengnya ini pengen warna soft aja…
Jadi proposal si Eneng adalah kombinasi warna baby pink, salem, sama cokelat atau gold… Hmm.. tampaknya sih dia oke2 aja… *yessss!!!!*

Jadi warna apa yang cucok ?? Saya, dengan ini, menyatakan buat memilih kombinasi pink-silver atau cokelat-gold atau pink-gold atau beludruuu… Hihihi… Entah kenapa, sejak liat salah satu poto the Bride pake kebaya beludru yang dipajang Teteh Fitriliza di akun instagramnya, aku pallin in lop… Uu Uu Uuu…
Kesannya classic elegant gitu…
Tapi emak bilang, soo oollddd.. Kaya pengantin jaman beliau… Hhahaa… Tapi sebagai pembelaan diri, aku bilang, ini sudah dimodif dikit maaakk… Kalau jaman dulu kan ga mungkin ada ekor panjangnya gitu… Harapan besar juga ke Papah kalau ide aku ini bakal diterima dengan suka cita… Papah bilang mau konsep yang “Njawani”, dengan aku bak putri solo dan babang ala pangeran mangkunegaran dengan beskap langenharjan dan blangkon (Bukan kulukk!!) Gambar yang dikirim Papah by mail juga masih tradisional banget, sepasang pengantin dengan baju bludru tapi masih belum modif…
Nah.. ini gambar di igram teteh fitriliza yang bikin aku naksir berat!

image

Cantik sekali yaa.. apa karena pengantinnya emg cakep yak? Hahaha.. ini juga contoh yg laen..

image

Cuman beda dikit di bagian lengan sih detail goldnya itu.. trus yg dikirim papah itu yang ini…

image

Itu  arzeti bilbina bukan sih modelnya?? Hahaha.. ga nyambung ahh yg dibahas 😀 nah yg dipake mas2nya itulah yg disebut beskap langeharjan.. dan blangkon ala mangkunegaran.. klo yg dipake masnya yg dipoto dbawah ini, yg disebut kuluk.. yg kya ember gitu *ehh

image

Nah, pas di liza aku cobain 2 kebaya.. velvet dan pink-silver.. and this is it !

image

Bagus mana ? Bagus mana? Hihihi.. i love the black one ♡ sewanya 5 jt sepasang buat yg velvet.. yg silver hanya 3,5jt.. itu harga plus beskap yah sayang2kuu.. yahh.. lumayan lah.. standar harga sewa pada umumnya..

2. Prestige by Inar

image

Ngences liat poto itu.. hahaa.. poto diambil jg dr instagram @prestigebyinar .. harganya rada bikin seret buat nelen nasi.. itu kebaya ex arumi baschin.. sewanya 15juta! *glekk* malo bikin sendiri buat hak milik around 55 juta.. umaaaakk.. itu payet dari emas kah?? 😦
Meski cantiknya maksimal, coret lah dr list..

3. Ancha Adi Wedding

image

image

image

image

Wow!! Baguuss!! Aaaakkk.. mauu.. yang mana pun ituu.. hahahaa.. tapi lokasi rada jauh.. di cilandak.. mempertimbangkan jarak dan kmacetan nt klo mau fitting dll, kayaknya mundur deh.. untuk harga, menurut aku masih reasonable lah…
Sewa perdana kebaya resepsi + beskap : 13,5 Mio + 5,5 Mio
Sewa kebaya resepsi + beskap : 5,5 – 7,5 Mio for new collection + 2,5 Mio
Sewa kebaya resepsi + beskap : 4,5 – 6,5 Mio + 2,5 Mio
Sewa kain : 500 – 750 /pasang
Hak milik kebaya + beskap : 20 – 25 Mio + 8,5 Mio

3. Berkat Kebaya
Pertama kali lihat di weddingku.. cuma  belum sempet kontak akunya… jd ga tau range harganya dan apa dia bisa nyewain atau engga.. 😦  klo mau liat cth2 desaignny, boleh di cek di instagram @berkatkebaya,  ini salah satu yg aku suka.. warnanya rada jauh dari plan awal.. hehehe.. tapi unyu nian ekornya yg bertumpuk2 itu..

image

Besok abang off.. horrreeee! ^_^ planningnya sih mau ajakin dia buat fitting2.. hihihi… mau liat aluira kebaya juga… by phone sih rangenya sekitar 6jutaan buat sepasang untuk velvet.. hehehe…
Masih banyak PR nih buat wedding preparation aku sama abang.. gd luck for us ya dearsss ♡♡♡ semangat!!