Updating List of My Big Day Preparation ( Part 2 : Campur-campur )

As promised… Aku update lagi beberapa PR yang udah aku lakuin sebulanan ini yah..

Seragam Keluarga

Ini aku beli pas ibu suri ke Jakarta malam natal kemarin. Aku belum pernah ke majestik, jadinya cuma kuajakin ke Pasar Baru. Sasaran yang dituju, toko Sidodadi sama toko Altamoda,

Kalau Ibu Suri tahu tenabang lebih dahsyat harganya ketimbang pasar baru, pasti bakal ngoceh seharian gak kelar-kelar deh. Hahaha. Seumur aku tinggal di jakarta aku baru ke Tanah Abang sekali. Dan kalau inget crowdednya, rasanya males sekali buat balik lagi.. Maafkan anakmu ini, Ibu Suri.. ^^

Beli sekitar 12 potong buat bulik bude aku, warna marun buat acara di jawa, warna ijo buat acara di persada. Per bajunya sekitaran 170 ribuan.Broklat ala-ala semi prancis gitu. Yang penting engga kaku-kaku banget kalau dipake, jadi nyaman dan gak gatel-gatel. Hehehe.

Kostum Midodareni

Temanya ijo lumut agak keemasan. Kalau orang bilang sih ijo tembaga. Ini warna susaaaah banget dicari. Sepanjang pasar baru ga ada yang cocok. Dan ketemunya baru di tenabang (oops, ke tenabang juga πŸ˜€ )

Bahan broklat, dengan motif Β timbul cornelli. Perbajunya 250 rb, hasil tawar menawar sama si embak sampe aku “ndlosor-ndolosor” (maybe, it means melantai-lantai in indonesian) biar dikasi murah. Hahaha..

Jait kebayanya dimana? Norma Boutique di Gading Raya. Awalnya udah nanya-nanya ke anggi asmara, myrnamyura, tapi over budget.. Maklum capengnya tak berlimpah harta kakak.. Trus sempet browsing-browsing gitu, banyak yang rekomen QZM atau Moda di Pasar Sunan Giri.. Tapi katanya antriannya panjang, kita harus sering2 ngingetin atau nanyain status jaitan kita. Haduuhh.. Saya kayanya gak telaten buat urusan seperti itu. Yang ada lupa nanya, trus jadinya mepet, ga sesuai sama mau kita lagi. Jadi dicoretlah itu Pasar Sunan Giri.

Nah si Norma Boutique ini katanya sih jaitannya rapih, banyak review positif dari hasil karyanya tante Norma. Tante Norma orangnya baik banget pula, sabar, telaten, ramah. Ramahnya kenapa? Aku sms pagi-pagi cuma buat nanya price list pun langsung dijawab dengan lengkap. Sabarnya kenapa? meski antriannya puanjaaaangg (aku dtg jam set4, baru dilayanin set6), tapi dia gak grusah grusuh gitu ngelayanin customernya, diskusi bahan, model pun enak sama beliau..

Butiknya ga gede, tapi customernya banyak. Banyak yang repeat order. Kok tahu, Ber? Karena saking lamanya nunggu, jadi ngobrol lah sesama pengantri. Hehehe.

Kalau yang penasaran sama hasil karya Tante Norma, coba deh googling aja dengan keysearch : norma boutique. Dia ada blog gitu sih, ada beberapa postingan hasil jaitannya dia. Kalau mau langsung sidak lokasi, alamatnya di Jalan Gading Raya 1. Masuk aja dari jalan samping bea cukai rawamangun, mentoook, ampe ketemu pertigaan, ke kanan, belokan pertama kekiri, masuk aja ampe ketemu departement agama, nah butik tante Norma ada di pojokan depan DepAg itu. Kalau masih bingung, bisa kontak ke tante Norma langsung aja di 08128260269. Pasti di respons kok πŸ™‚

Oiya buat gambaran, ongkos jaitnya 250 KRp, Bustier 200 KRp, aplikasi bordir tempel 150 KRp, dan payetnya 500 KRp. Totalnya jadi sekitar 1,1 MRp. Tante Norma ngejanjian tanggal 29 Februari nanti udah siap fitting. Kita liat nanti hasilnya ya. Semoga sesuai harapan πŸ™‚

Untuk beskapnya, Bram jahit di Sardjo di deket Pasar Inpres Radio Dalam. Ini juga tempatnya ga gede, cenderung kaya kios biasa. Tapi yang antri mobil-mobil semua. Hehehe. Konon sih ini penjait beskap-beskap tradisional yang pakem.. Tapiu ya entahlah yaa.. Soalnya yang pilih si Papah.. Nanti kita lihat hasilnya kalau sudah jadi πŸ™‚

Aku belum tahu kisaran ongkos jahitnya, soalnya udah jadi satu sama beskapnya si Papah mertua. Yang butuh info nanti drop email aja, nanti aku tanyain ke Bram dulu detailnya πŸ˜›

Souvenir Siraman

Idenya, aku mau ngasih yang berguna. Pengalaman, dulu pas nikahan kakak aku, sabun2 mawar itu malah cenderung ga kepake. Handuk segede unyil juga ga kepake. Nah, buat siraman aku, mau aku kasih handuk ukuran travellng towell (50×100) aja biar kepake kalo misal dibawa bepergian. Yaah.. apesnya buat jadiin keset lah 😦

Berhubung harga di @bathandtowel ga masuk budget, jadilah aku scroll2 onlineshop lain buat cari handuk bordir lain yang lebih murah. Hehehe. Dan nemulah @supplierhanduk , ownernya helpfull banget, komunikatif dan bantuin aku bikin desain simple buat tulisan bordirnya. Kalau di @bathandtowel, jasa bordir per hurufnya seribu rupiah, dikali 16 aja udah 16ribu sendiri, belum handuknya, dia nawarin 35 rb buat merk merah putih. Totalnya 50ribuan untuk per handuk dengan bordir.

Sedangkan di @supplierhanduk, total harga plus ongkos kirim hanya sekitar 390ribu untuk 12 pieces handuk merah putih dengan bordir seperti ini :

Handuk Siraman

Oke, part 2 nya segini dulu deh.. Tangan aku sudah pegal sekalih. Rekor banget, sehari bisa 3 postingan. ^___^

3 thoughts on “Updating List of My Big Day Preparation ( Part 2 : Campur-campur )

  1. Salam kenal saaay… boleh minta contact person nya? Mw sharing nih say.. aq jg udh kasih dp ke scs utk acaraku bulan desember besok.. tp koq masih galau yaaa… Boleh ga diemailin PL sama hasil kesepakatan scs.. bwt bahan aja nanti utk ngobrol sama tante lucy dan mas suyadi.. hehhe.. email ya say ke nezz.hapsari@gmail.com makaciii…

Leave a comment