Godaan Online Shop

Seperti wanita pada umumnya, buat aku juga, belanja itu hal yg sangat menyenangkan.. apalagi kalo ada label sekian persen, atau buy 1 get 1, special price-nya ๐Ÿ˜‰

image

Bingung juga sih benernya, klo liat koleksi baju di lemari itu uda banyak.. bahkan klo bisa teriak, itu lemari kostan uda ngamuk kali.. uda ga muatย  tapi dijejalin terus >_<

Nah menjamurnya olshop akhir2 ini di instagram itu godaan besar buat aku.. dulu perasaan aku cm jd member grup bbm-nya nichie-onlineshop.. sekarang jg uda leave group.. tp ini statusnya lepas kandang macan, masuk ke kandang buaya.. -___-

Klo liat akun IG aku jg banyakan yg ku follow drpd follower nya.. hahaha.. apalagi klo bukan olshop..
Mulai dari baju, aksesoris, sepatu, MUA dekor pengantin
sampe interior/furniture.. emang ga semuanya ada transaksi sih.. kadang suka aja liat model barang2nya.. dan khusus tas, tergoda dg harganya yg miring 40ยบ dibandingkan sama yg di outlet.. pengen beli, tapi takut ga ori.. kalo uda dtransfer duit mau gmn coba klo ditipu.. *suudzon bgt*
Sepatu juga lucu2.. aaakk.. pengen kubeli semua.. tapi ga pernah berani.. buat aku beli sepatu itu lebih susah loh ketimbang baju.. takut ga cucok aja klo ga nyobain langsung.. entah ukuran kaki, sol sepatunya, telapak kakinya jatohnya gmn di sepatunya, kisi2 jari kakinya kliatan apa engga.. banyak factor deh!
Pernah saking naksirnya, aku bela2in dtg ke pameran @chielshoes di GI.. nah baru tuh mantep ngebeli..

Kalo baju, beberapa kali lah transaksi sama @tenunikatshop, @cardiganindo, @lavishdaisy, sama @8wood.. untungnya yg katanya branded, sesuai ekspektasi.. persis yg di outlet.. tp harganya jauh dibawah..
Nahan keinginan belanja skrg ini susah ya.. kita dipermudah buat berbelanja.. tinggal scroll2, klik2, pake ebanking, sampe dehย  di tangan kita 1-2hari setelah itu.. ga perlu cape, ga perlu ngantri, ga perlu puter2 atau rebutan sama customer laen..

Tapi inget yah.. apa yg dibutuh apa yg dipengen.. beda loh itu.. cm karna pengen, maen beli aja, jebol kantong deh..

Uda gitu kualitas barang.. perlu juga diliat.. pernah liat IG yg nawarin lipstick revl*n dg harga under 10K.. itu ga pake tutup kah?? >_< asal beli, bisa rusah deh kulit kita.. emg biasanya lebih murah, tp kalo terlalu murah, patut dcurigain juga.. bukan suudzon sih, tp hati2 berbelanja kan perlu..

Yg terakhir, pastikan akunnya ngga abal2.. penting ini! Kan ga lucu, kita uda transfer tp barang ga dikirim, owner dikontakย  ga bisa.. apes kan..

Yah Alhamdulillah aku belum pernah ngalamin hal jelek klo blanja olshop..

Yuk cermat berbelanja ladies! ๐Ÿ™‚

Advertisements

Sehat itu Mahal !

Hi all..
Finally I made this blog! Haha..
Hmm.. to be honest, I’ve ever made it before.. tapi di blogger sih, bukan wordpress.. tapinya penyakit lama yg ga bisa sembuh dan suka bgt kambuh, lupa password! Uda dicoba pake tanggal lahir ndiri, nama kecil, kombinasi tanggal lahir ibuk, mbak sama aku, bahkan nama pacar.. daaan.. ga ada yg bener.. yasudalah ya.. nyerah, and finally I made this one! ๐Ÿ˜€

Perdana, tapi judulnya uda engga banget.. orang pertama baca judul itu juga bakal ngeuh kali ya klo isinya bakal ttg penyakit! -__-

Yap betool sodara2! 2 hari lalu aku abis kluar dr RS gegara maag kronis kombinasi sama thypus :”[ Oooh.. thypus, why’d you come back again in my life! Kita kan uda janji mau putus trus ga mau kenal lagi dua taun lalu.. ๐Ÿ˜ฆ

image

Gejala dimulai hari Kemis, pas libur hari buruh nasional. Aku janjian sama dindut buat nonton sapidermen 2 di kokas (ga mau kalah karena si abang uda ntn duluan sehari sebelumnya di balikpapan.. wkwkwk).
Ga ada yg mencurigakan sih.. sehat wal afiat.. apalagi klo mau jalan2.. hohoho.. Pagi, sarapan roti sama ultramilk macem bule gitu, trus siangnya makan pho..

Jam setengah 4 ktemu sama si dindut.. trus pengen refleksi gitu.. berhubung meiso fenuh sodara2, kita ke mitra sehat deh dengan pesan ke therapistnya sebelumnya “ga pake diinjek2 ya mbak”.. karena biasanya di mitra sehat itu ada adegan awal shiatsu gitu.. lah gw kerempeng (ketimbang dindut aja sih itungannya.. wakakak) ntar makin kya pepes ikan mas pula..

Naaah.. abisannya.. loh kok loh loh.. badan malah jadi ga enak.. mustinya kan seger kan ya orang abis dipijit.. tapi ga kuanggep.. “entaran juga baek” pikirku..

Sebelum nonton sapidermen, kita sempet makan camilan dulu di d nanny’s pavilon.. lasagna sama blueberry cheese pancake itu cemilan kan ya kan kan? ๐Ÿ˜€
Abis ntn sapidermen barulah kita makan berat.. tapi kok perutnya mulai eneg, mual, badan sumeng.. aduh aduh.. efek kedinginan di bisokop kali yah.. langsung pakein pashmina sama usep2 kayu putih.. udahannya karena mual, makan bubur aja di eat n eat.. itupun cuma 3-4 sendok.. haduh.. what’s wrong with my body?? *mulai panik*

Sampe kostan minumin panadol sama inpepsa.. sempet ukur suhu badan juga.. ealah.. 38ยบ C ! Aduuh.. bobok cepet bobok segera biar besok bs ngantor harpitnas!

Dan paginya.. taraaaa.. I’m okay! Alhamdulillah… bisa ngantor kayak biasa.. lah tapinya getting worse abis makan siang.. suhu badan naek lagi, perut melilit2 perih ga keruan.. oh my God! It’s really killing me.. ngeruntel di klinik kantor sambil sesenggukan nahan sakit.. iyep, cengeng! Aku klo uda sakit perutnya pke banget pasti jatohnya nangis.. ๐Ÿ˜ฆ
Uda sempet disuntik juga sama dokternya obat pengurang rasa sakit, tapi no change.. kuputusin pulang aja ke kostan..

Jumat malem, sabtu malem, meski uda diminumin obat (dan itu paten), tapi ga ada perubahan.. bahkan makin sakit.. huhu.. dua malem ga bisa bobok.. jungkir balik, nungging, tiarap (lebay sih klo ini hehe) nyari posisi yang pas biar sakit perutnya ga brasa banget.. dan dua hari itu ya sodara2, I didn’t eat any rice! Selaen mualnya itu, jg karena ga ada yg masakin bubur *ouch! Jauh dari ortu keluarga pacar ama temen, kostan yg individualis bgt, susah mnta tolong beliin maem.. aku maem bubur bayi semacam milna, sun gitu.. Hehehe.. yg ptg ada yg masuk dan diproses lambung sih klo menurutku..  itupun dimuntahin lagi.. hiks hiks ๐Ÿ˜ฆ

Hari Minggu nya, I can’t tolerate it anymore! This pain is killing me.. Some medicines from doctor can’t heal my pain.. ๐Ÿ˜ฆ

Akhirnya meluncur ke RS MH Thamrin dianter temen kantorku.. berhubung hari Minggu,  ga ada dokter praktek, aku masuk ke IGD.. di tensi, cek suhu, daaaan.. suhu menginjak 39ยบC.. pantesan aja badan brasa lemes bgt dan kpala kliyengan.. 
Sempet cek darah juga, leukositnya tinggi, dan karena intake makanan susyeh, serta demam yg tak kunjung baik selama 4 hari, dokter saranin buat rawat inap.. biar bisa dpt supply mineral dan vitamin dr infus juga obat lwt injeksi..

Glek! Rawat inap? Again?!! :”[

Terpikir buat rawat jalan aja, tapinya ga ada yg ngurus d kostan.. trus klo panas terus gmn? Klo makannya dmuntahin mulu gmn? Setelah direnungkan dan ditimbang2, yasudalah.. pasrah.. yg penting sembuh..

Setelah mengalami kesakitan luar biasa dimalam pertama (bukan malam pertama yg itu noh ya.. hehe), dan malam kedua, kondisi membaik di hari ketiga.. suhu tubuh mulai stabil.. sakit perut berkurang, meski masih suka mual2 dikit klo diisi makanan.. apalagi liat menunya ! Bubur dan segala lauk pauk sayur mayur serba rebus dan tak brasa..  -____-

image

Penolong gw cuman buah2annya aja.. sama roti marie yg melegenda enaknya klo dcelupin ke teh anget.. hehehe.. abisannya, liat bubur aja uda begah duluan perutnya..

Hari ke 3 di cek darah lagi.. ini hasilnya..

image

Tipesnya masi +4, yang laennya uda mendingan lah.. leukosit juga uda turun..  dokter minta sehari lagi observasi lagi demamnya.. takutnya pulang sehari, balik lagi pula demamnya..

Pengen kasi info ttg thypus tadinya,  ah tapi byk kan ya udahan blog2 yg ngebahas itu.. lagipula I’m not a doctor, takutnya ngejelasin malah salah..
Maag juga uda banyak.. kalo kata dokter sih maag aku uda termasuk GERD.. yg belum tau  googling aja.. banyak kok info tentang itu.. dokter sempet nyaranin buat gastrocopy (yg belum tau juga bisa brosing2 di google) lagi.. cuman musti schedulein lagi which means pulangnya makin lama, aku nolak.. ntar2an aja klo ada keluhan lagi dan kalau ada rejeki baru gastrocopy lagi (aku pernah gastrocopy taun 2012 lalu, dan proses masukin selang kamera itu nyiksa klo menurutku!) 

Nah.. as promised by doctor.. di hari kelima, dibolehin pulang.. lalalala yeyeyeye.. ya Tuhaaan.. akhirnya.. alhamdulillah.. rindu syekali sama kostan..
Biasanya sih janji sehabis sakit selalu manis, kya org barusan pacaran.. hehehe.. ga mau jajan sembarangan, istirahat cukup, ga makan pedess, asem, dan segala macem pencetus maag.. tapinya tar klo uda sehat? Lupa deh itu semua.. -_-

I’ll do my best eniwe! Cape sakit terus, kasian orang2 yang kurepotin.. ga enak sama perusahaan yg bayarin pengobatannya.. dan aku sayang badanku! Ayok berty, you can do it, the healthy diet life!

Thank you for supporting me as always.. my mom who always in my side, feeds me some foods, takes care of me (include my family yaw), my boyfriend, who always supports me by text and call (although you weren’t here, but I felt your worry ๐Ÿ˜€ ), my best friend dindut, aaaakk.. thank you for taking care of my mommy :), the doctor, nurses, my colleagues, and many peoples who can’t I write one by one in this blog.. arigatogozaimas! (Heleh, kerja sih di perusahaan jepang, tp nulis gitu aja masi belibet)

Inget ya teman2, nothing is more valuable than your health!  Jaga kesehatan, jaga makan, cukup istirahat, jangan forsir kerjaan, dan banyakin blanja serta jalan2 *ehh

Salam sehat! ^^

Mikrolet oh Mikrolet…

Aku, karyawati swasta di perusahaan milik jepang yang ada di jakarta.
Dulu nih ya, kalo ngantor tinggal naek motor, ngeeeengg.. ga nyampe 10menit nyampe.. kostan aku emg lumayan deket dari kantor.. nah, berhubung taun lalu kostan juga terkena imbas banjir taunan DKI Jakarta, hijrahlah ke kostan di kawasan lain yang lebih manusiawi.. yah emang lumayan jauh sih dari kantor.. tapi ga harus ampe berangkat abis shubuh juga kayak yg tinggal di bekasi (ups!).
Oiya, kantor ku di kawasan industri ancol, bukan di dalem ancol yg ada dufan, seaworld dkk itu loh ya.. ini di kawasan industry yang susah angkutan umum, terkesan kumuh, dan kotor (*curhaaat). Dan kostan baru ada di kawasan kramat dimana mahasiswa2 berhamburan.. yah kali2 bisa membangkitkan jiwa muda.. ๐Ÿ˜€ 

Nah masalah transportasi ke kantor ini sempet bikin dilema.. naek motor kok jauh, trus macetnya itu loh ya yang ga kuat, trus masi parno gegara dulu pernah nyungsep ke aspal pas lagi di jalan kopi deket2 kota tua..
Atau naek jemputan kantor aja? Etapi potongannya gede beut.. 2 juta per bulan.. kan sayang.. mending buat beli sepatu sama tas.. ๐Ÿ˜›
Dan lalu diputuskan buat ngebusway.. hohoho.. agak keras sih perjuangan ke kantor ini *halah* jadi aku musti naek angkot (mikrolet) trus nyambung busway terus nymbung omprengan..

Nah ngomong2 tentang mikrolet, meski aku pengguna setia, tapi sebel banget sama kelakuan bbrp oknum drivernya.. ini nulis beginian juga gegara lg liat mikrolet yg seenak jidat berhenti di tengah jalan buat nungguin penumpang yang kucari2 kaga kliatan.. lah yaiya.. penumpangnya masi diujung jalan.. musti naek jembatan penyeberangan dulu baru naek tuh mikrolet.. bisa kebayang kan.. jam brangkat kantor, trus lagi rame2nya trus ada yg asal brenti di jalan.. macet !
Ya intinya mikrolet itu suka brenti ngasal, brenti mendadak yg bikin penumpang di dlmnya yg uda pepet2an makin kegencet..
Uda gitu, sopirnya ngerokok! Grrrr.. kita yg uda kece badai wangi semerbak mau ngantor gini musti ngirup2 asep, trus baunya nempel di baju..
Helloooo… parfum gw apa kabar.. ๐Ÿ˜ฆ
Uda gitu suka ngumpat atau maki ga jelas gt klo pas macet.. bkin tegang aja..
Yah emang ga semua driver gitu sih.. cuma kebanyakannya..

Entah deh usaha apa yang bisa pemerintah buat biar bisa ngubah kondisi kecil yang semrawut gini.. ah apa iya diperhatiin, masalah jakarta yg lebih gede aja masih banyak.. sedih!

Kelas international sih.. tapi…

Zzz.. masi berkisar ttg pengalaman sakitku di post sebelumnya..
Lagi sebel banget sama RS MH Thamrin Salemba ini.. kenapa?

1. Pas masuk UGD minggu lalu, dan disarankan dirawat oleh dokter jaga nya, keluhan saya berhubungan dengan pencernaan, kata bu dokter, aku bakal ditanganin sama dokter sp penyakit dalam sub spesialis pencernaan dan hati. Yak okesip. Eehhh.. tau2 kok yg visit prof dokter sp penyakit dalam sub spesialis KR.. ga tau apa kepanjangannya sih.. tp yg kutau sub spesialis pencernaan itu blakangnya ada KgeH gitu.. emg sama2 penyakit dalam, tapi ini kesasar namanya! ๐Ÿ˜ฆ

2. Susternya pantang menyerah. Bagus sih.. tp buat urusan ini, engga sama sekali! Nusukin jarum buat infus ke tangan kok ya bisa2nya gagal 3 kali.. ini tangan orang sakit sus..! Ampe kringet dingin.. mustinya si suster nyadar dong.. oh, kasian pasienku, tar mnt tlg suster laen aja kali bisa.. atau, karena pembuluhnya halus, pke jarum buat bayi aja kali ya.. atau apa kek.. nah ini ampe 5 kali tusuk baru dapet.. kejam!

3. Kontrol dokter.  Ini bukan kali pertama aku dirawat di RS.  Dan artinya bukan kali pertama kontrol abis opname juga kan.. biasanya berdasar pengalaman sih uda didaftarin sama susternya waktu pulang dr RS.. tapiiii.. for this case, I haven’t registered yet!
And.. damn! Dapet nomer 25.. dan skg masi nomer 12.. masi separo lagi.. apa mangsudnya cobaaak..td uda sempet ngomel ke susternya sih untungnya.. klo ngga mah ini blog isinya sumpah serapah yg tak tersalurkan.. >_<

Tadi pas mau nulisnya sih kyanya banyak yah point ga sukanya.. tp tiba2 lenyap karna laper *yakali nyambung* hehehe ๐Ÿ˜€

Yasudalah ya.. ayok dimaafkan ya jeung.. yang penting sehat aja..

*masih cembetut*