Prosesi Pernikahan – Pengajian

Yuhuuu.. Let me introduce my new status…
I am a wife of Mr. Bramana !! (standing applause! Lebay ^^)
It’s been a month since holy matrimony April 26 ago.

Our wedding procession started on April 25.
As I said before, I didn’t feel any nervous, “just finish it !” Hahaha
Just felt tired being busy to prepare anything related my wedding event.
Then, I will tell you how was my wedding procession celebrated…

English version as prologue, then switch to Indonesian. Biipppp!! 😀

Rangkaian prosesi pernikahan dimulai dengan Pengajian Pra Pernikahan.
Sekitar jam 9 pagi, perias manten, Ibu Dyah Pribadi dari Sanggar Paramita dan Team sudah sampai di rumah.
Cipika cipiki, ngobrol2 sebentar, lalu mulai make up, karena Pengajiannya akan dimulai jam 1 siang.
Rumah sudah mulai chaos, banyak sodara, tamu, tangisan bocah-bocah, suara check sound, ada yang lagi marah2 sama tukang dekor.. Rame deh!

Sudah mulai deg-deg-an ? Masih belum.. Hahaha..
Cuman keseringan tersipu malu2 kalau ada sodara nyamper sambil bilang “mantennya manaaa??”
Hihihi.. “Siusan mau kawin neh gue??” Kira2 gitu yanga da di kepala aku…

Kita mengundang Ibu-Ibu pengajian dari Majelis Taklim Khodijah Al-Qubro – Semarang.
Jam 12an mereka sudah datang dengan berseragam kuning.

Sedangkan tamu2 yang hadir nanti akan berpakaian warna putih. Maksudnya biar beda gituh.. 😀
Tugas aku disini hanya membaca hapalan surat pendek, Al-Fathihah, An-Nas, Al-Falaq, Al-Ikhlas daaaann meminta ijin kepada orangtua untuk menikah.
Prosesi permohonan ijin ini yang mengharu-biru.. Ampe ingus juga meler.. Hahaha.. Jorok banget Berty… 😀
Ini  yang aku ucapin saat memohon untuk menikah :

20150530_094112[1]

Yakin deh kalian baca pasti sambil berkaca-kaca matanya…
Hahaha.. Aku pun, meski masanya uda lewat, tetep aja terharu, sedih, gimana gitu kalau baca lagi…
Kebayang dong gimana meweknya aku pas hari H…
Ampe ga bisa ngomong, karena nafas pendek2 dan sesekali harus nyeka ingus *again, jorok!!! >_<*

Setelah tahapan permohonan ijin, lalu Ibu Suri membacakan ungkapan hati beliau, dan restu beliau untuk menikahkan anaknya.. Yak ampuuuun, kayanya semua orang bakal terharu deh dengernya…Lagi2, aku cuma bisa sesenggukan tanpa bisa berkata2…

Menjelang penutupan, ibu suri dan bapak kasih aku minum air zam-zam.
Ketulusan bahwa orang tua sudah memberikan restu untuk menikah, katanya… Dan tentunya, biar sesenggukan aku berenti… Hehehe…

Setelah rangkaian acara pengajian selesai, kami shalawatan lalu saling berputar sambil bersalaman.

pengajian

Pengajian nya mulai agak telat, daaaannn… so pasti kelarnya juga telat… Acara siraman yang seharusnya mulai jam 3, jadi mundur lebih dari setengah jam… Huhuhu… Tapi Alhamdulillah, acara siraman berlangsung dengan lancar.. begitu juga midodareni… Selanjutnya nanti aku bakal cerita tentang siraman.. please stopping by ! 🙂

Leave a comment